Wisata hutan manggrove libsangaj
Desa Wisata

Ayo wisata ke Hutan Mangrove Libsangaj, dan rasakan keindahannya

Wisata hutan mangrove libsangaj yang memanjakan mata, Ayo wisata ke Hutan Mangrove Libsangaj, dan rasakan keindahannya untuk mengisi liburan kamu dan keluarga.

Wisata Desa terus bermunculan satu persatu di tanah air, hal ini tidak terlepas dari kucuran dana desa yang diluncurkan oleh pemerintah. Salah satu lokasi wisata yang harus kamu jadikan alternatif liburan kamu adalah Hutan Mangrove Libsangaj.

wisata maluku utara
Hutan Mangrove Libsangaj

Hutan Manggrove Libsangaj terletak di desa Pohea Kecamatan Sanana Utara, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara. Desa ini memanfaatkan Dana Desa tahun 2018 dan 2019 untuk mengembangkan desa wisata berupa Wisata Mangrove.

Kamu pasti tidak akan menyesal mengunjungi tempat wisata ini, pemandangan yang memanjakan mata akan membuat kamu pasti ingin kembali setelah mengunjunginya. Keindahan hutan manggrove dan pemandangan disekelilingnya membuat kamu ingin berlama-lama dan enggan untuk pulang.

Ketika akan mengunjungi tempat wisata, tentunya kita akan mencari tau fasilitas yang disediakan, apakah memenuhi standar yang kita inginkan seperti toilet yang bersih, homestay, kantin, dan spot foto tentunya. Kamu tidak usah khawatir, semua sudah disedikan dan pasti kamu akan puas dan tidak akan menyesal mengunjungi tempat ini.

Wisata Mangrove Libsangaj dikelola oleh BUMDes Manayana telah memiliki fasilitas jembatan titian, 5 unit homestay, 8 unit gazebo, 1 unit kantin dan rumah makan, 1 unit toilet, berbagai spot foto, dan area parkir. Dikawasan wisata ini juga sudah tersedia internet gratis.

Kedepannya Wisata Mangrove Libsangaj akan dikembangkan lagi menjadi lokasi wisata terpadu yang menggabungkan wisata alam, wisata kuliner, wisata edukasi, dan kawasan konservasi mangrove. 

Demikian tempat wisata yang kami rekomendasikan untuk kamu kunjungi kali ini, kami tuangkan dalam tulisan dengan judul “Ayo wisata ke Hutan Mangrove Libsangaj, dan rasakan keindahannya” , bila bermanfaat silahkan dishare. Jika sobat ingin menulis tentang tempat wisata di daerah/desa sobat, kirimkan tulisanmu ke mediaberdesa@gmail.com.

Ayo bergabung dengan ribuan Penggiat Desa lainnya di Halaman Media Desa untuk mendapatkan informasi terbaru tentang Desa dan meningkatkan pengetahuan terkait Desa dan Regulasinya.

Lihat lokasi Desa Wisata lainnya di DESA WISATA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *