Surat Pernyataan Memegang Teguh Pancasila dan UUD 1945
Administrasi Desa Surat

Surat Pernyataan Memegang Teguh Pancasila dan UUD 1945

Surat Pernyataan Memegang Teguh Pancasila dan UUD 1945. Menjadi Perangkat Desa sekarang menjadi incaran banyak warga Desa, selain alasan untuk membangun Desa, penghasilan tetap yang diterima perangkat Desa juga dijadikan alasan sebagian warga untuk melamar jadi perangkat Desa.

Untuk menjadi perangkat Desa, calon harus terlebih dahulu memenuhi persyaratan sebagaimana tercantum dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 83 Tahun 2015 Tentang Pengangkatan Dan Pemberhentian Perangkat Desa, dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 67 Tahun 2017 Tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 83 Tahun 2015 Tentang Pengangkatan Dan Pemberhentian Perangkat Desa.

Salah satu dari sekian banyak persyaratan yaitu membuat Surat Pernyataan Memegang Teguh Pancasila dan UUD 1945, Surat pernyataan ini ditanda tangani di atas materai.

Surat Pernyataan Memegang Teguh Pancasila dan UUD 1945

Surat pernyataan yang kami lampirkan dalam situs ini hanya sebagai contoh, sobat desa boleh memodifikasi surat ini dan menyebarluaskan seluas-luasnya untuk membantu sodara kita yang kesulitan mendapatkan contoh format Surat Pernyataan.

Berikut contoh Surat Pernyataan Memegang Teguh Pancasila dan UUD 1945 :

SURAT PERNYATAAN

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama : Rahmat Hidayat
NIK :
Jenis Kelamin :
Status Perkawinan :
Tempat Tanggal Lahir : ………………………………………….
Alamat : Dusun Paya Jagat, Gampong Seuleumbah, Kecamatan Jeumpa,
Kabupaten Bireuen

Dengan ini menyatakan dengan sesungguhnya bahwa benar Saya memegang teguh dan mengamalkan Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, mempertahankan dan memelihara keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika.
Demikian surat pernyataan ini saya buat dengan sebenarnya sebagai persyaratan Perangkat Desa Seuleumbah dalam keadaan sadar dan tidak dalam paksaan pihak manapun.

Bireuen, 11 November 2016
Hormat Saya

Baca Juga :   Penjelasan dan Contoh DPPA Desa

RAHMAT HIDAYAT

Semoga sobat desa semuanya bisa lulus seleksi, dan ikut berpartisipasi dengan warga Desa lainnya untuk terus membangun Desa. Jika terpilih jangan lupa untuk selalu bersyukur dan berterimakasih kepada kedua orang tua, bila orang tua sudah meninggal dunia jangan lupa kirimkan doa untuk mereka.

Sobat Desa bisa terus memantau Media Desa untuk info terbaru terkait Dana Desa, administrasi Desa, Info Desa, dan semua hal yang berkaitan dengan Desa. Kritik dan saran bisa dikirim ke email kami mediaberdesa@gmail.com

Download Administrasi Desa lainnya Disini

Link Download Contoh Surat Pernyataan Klik Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *