sejarah microsoft office
Desa Tekno

SEJARAH MICROSOFT OFFICE YANG FENOMENAL

Sejarah Microsoft Office akan kita bahas pada tulisan kali ini, mudah-mudahan dapat memberi manfaat untuk kita semuanya. Untuk kita yang bekerja dibidang administrasi dan perkantoran tentu sudah tidak asing dengan aplikasi sejuta umat dari perusahaan raksasa Microsoft yaitu Microsoft Office. Ms Office yang paling sering digunakan dalam dunia kerja adalah Ms. Word, Ms. Excel dan Ms. PowerPoint.

Microsoft Word atau Microsoft Office Word atau Word adalah perangkat lunak pengolah kata (word processor) andalan Microsoft. Ms. Word sangat membantu dalam proses pembuatan surat menyurat, tampilannya keren dan mudah digunakan. Ms. Word sangat mudah untuk dipelajari oleh pemula karena menu dan navigasinya yang amazing dan tidak membingungkan. Selain untuk surat menyurat, Ms. Word juga sering digunakan untuk membuat makalah, skripsi, laporan, karya ilmiah dan lain sebagainya.

Dikutip dari Wikipedia, Microsoft Word Pertama diterbitkan pada 1983 dengan nama Multi-Tool Word untuk Xenix, versi-versi lain kemudian dikembangkan untuk berbagai sistem operasi, misalnya DOS (1983), Apple Macintosh (1984), SCO UNIX, OS/2, dan Microsoft Windows (1989). Setelah menjadi bagian dari Microsoft Office System 2003 dan 2007 diberi nama Microsoft Office Word. Di Microsoft Office 2013, namanya cukup dinamakan Word.

Microsoft Excel atau Microsoft Office Excel atau Excel adalah sebuah program aplikasi lembar kerja spreadsheet yang dibuat dan didistribusikan oleh Microsoft Corporation untuk sistem operasi Microsoft Windows dan Mac OS. Ms. Excel biasanya digunakan untuk pekerjaan yang membutuhkan perhitungan baik perhitungan sederhana maupun perhitungan yang komplek. Selain itu Ms. Excel juga biasa digunakan untuk format yang membutuhkan tabel maupun diagram dan grafik. Kita tidak membutuhkan waktu yang lama untuk dapat menguasai Ms. Excel, karena sama dengan Ms. Word menu dan navigasi pada Ms. Excel sangat amazing dan tidak membingungkan.

saat ini program Microsoft Excel merupakan program spreadsheet paling banyak digunakan oleh banyak pihak, baik di platform PC berbasis Windows maupun platform Macintosh berbasis Mac OS, semenjak versi 5.0 diterbitkan pada tahun 1993. Aplikasi ini merupakan bagian dari Microsoft Office System, dan versi terakhir adalah versi Excel 2019 yang diintegrasikan di dalam paket Microsoft Office 2019.

Microsoft PowerPoint atau Microsoft Office PowerPoint atau PowerPoint adalah sebuah program komputer untuk presentasi yang dikembangkan oleh Microsoft di dalam paket aplikasi kantoran mereka Microsoft Office, selain Microsoft Word, Excel, Access dan beberapa program lainnya. Ms. PowerPoint sering digunakan untuk membuat presentasi, kita dapat dengan mudah membuat presentasi yang menarik hanya dengan menggunakan Ms. PowerPoint. Sama dengan Ms. Word dan Ms. Excel, Ms. PowerPoint juga sangat mudah untuk dipelajari bagi kamu yang sungguh-sungguh dan serius ingin belajar.

PowerPoint berjalan di atas komputer PC berbasis sistem operasi Microsoft Windows dan juga Apple Macintosh yang menggunakan sistem operasi Apple Mac OS, meskipun pada awalnya aplikasi ini berjalan di atas sistem operasi Xenix. Aplikasi ini sangat banyak digunakan, apalagi oleh kalangan perkantoran dan pebisnis, para pendidik, siswa, dan trainer. Dimulai pada versi Microsoft Office System 2003, Microsoft mengganti nama dari sebelumnya Microsoft PowerPoint saja menjadi Microsoft Office PowerPoint. Lalu, pada Office 2013, namanya cukup disingkat PowerPoint. Versi terbaru dari PowerPoint adalah versi 16 (Microsoft Office PowerPoint 2019) yang tergabung ke dalam paket Microsoft Ofice 2019.

Selain ketiga aplikasi yang telah disebutkan, sebenarnya masih ada beberapa aplikasi lain yang masuk kedalam paket Ms. Office seperti Outlook, Access, dan OneNote, hanya saja aplikasi ini jarang digunakan bahkan terdengar asing bagi beberapa pengguna Word dan Excel.

Demikian SEJARAH MICROSOFT OFFICE YANG FENOMENAL, jika bermanfaat silahkan dishare

Ingin update pengetahuan terkait teknologi dan informasi desa ? Silahkan KLIK DISINI untuk bergabung dengan ribuan penggiat desa lainnya,

Info lainnya terkait teknologi iformasi KLIK DISINI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *