contoh surat pernyataan tanggung jawab mutlak
Surat

Contoh Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM)

Contoh Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak ( SPTJM ) Desa akan kami bagikan pada kesempatan ini, karena SPTJM merupakan salah satu syarat permohonan pencairan Dana Desa. Untuk mengetahui apa saja persyaratan pengajuan pencairan Dana Desa tahap III terbaru KLIK DISINI

Surat pernyataan tanggung jawab mutlak (SPTJM) merupakan surat pernyataan yang dibuat oleh Kepala Desa selaku Pemegang Kekuasaan Pengelolaan Keuangan Desa yang bertanggung jawab penuh atas biaya yang digunakan dalam penyelenggaraan Bidang Pemerintahan, Bidang Pembangunan, Bidang Pembinaan Kemasyarakatan, Bidang Pemberdayaan Masyarakat Gampong dan Bidang Penanggulangan Bencana, Keadaan Darurat dan Mendesak yang telah ditetapkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Desa Tahun Anggaran berjalan.

Ada berbagai jenis Surat pernyataan tanggung jawab mutlak yang biasanya dibuat untuk melengkapi berbagai keperluan administrasi seperti , dan masih banyak lagi.

Pada kesempatan ini kami tidak akan membahas Surat pernyataan tanggung jawab mutlak yang kami sebutkan di atas, tetapi sobat desa tetap bisa mengubah forrmat SPTJM ini sesuai keperluan administrasi Surat pernyataan tanggung jawab mutlak yang sobat desa ingin buat.

Oke, tanpa berlama-lama lagi, mari kita lihat contoh Surat pernyataan tanggung jawab mutlak untuk pengajuan Dana Desa, file doc bisa sobat download di akhir artikel ini.

Tidak lupa kami ingatkan kembali, yang dimaksud dengan “GAMPONG” dalam surat ini adalah “DESA”, “KEUCHIK” adalah “KEPALA DESA”, silahkan diedit sesuai penamaan di tempat sobat desa sekalian.

KOP DESA


SURAT PERNYATAAN TANGGUNG JAWAB MUTLAK (SPTJM)
NOMOR : / 2059/ 2020

Yang bertanda tangan dibawah ini :
Nama : M HASAN USMAN
Jabatan : KEUCHIK
Gampong : SEULEUMBAH
Kecamatan : JEUMPA
Kabupaten : BIREUEN
Propinsi : ACEH

Menyatakan dengan sesungguhnya bahwa saya selaku Pemegang Kekuasaan Pengelolaan Keuangan Gampong bertanggung jawab penuh atas biaya yang digunakan dalam penyelenggaraan Bidang Pemerintahan, Bidang Pembangunan, Bidang Pembinaan Kemasyarakatan, Bidang Pemberdayaan Masyarakat Gampong dan Bidang Penanggulangan Bencana, Keadaan Darurat dan Mendesak yang telah ditetapkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Gampong Perubahan (APBG-P) Tahun Anggaran 2020.

Perhitungan satuan biaya tersebut telah dilakukan secara transparan, efisien dan dapat dipertanggungjawabkan.

Demikian surat pernyataan ini dibuat dengan sebenarnya.

Gampong Seuleumbah, 1 Oktober 2020

Pemegang Kekuasaan
Pengelolaan Keuangan Gampong,

M HASAN USMAN

 

DOWNLOAD DISINI

Demikian “Contoh Surat Permohonan Pencairan Dana Desa Tahap III TA 2020”, jika bermanfaat silahkan dishare, jangan lupa bergabung dengan ribuan Penggiat Desa lainnya di Halaman Media Desa untuk mendapatkan informasi terbaru tentang Desa dan meningkatkan pengetahuan terkait Desa dan Regulasinya.

Lihat contoh surat lainnya di CONTOH SURAT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *