Tekno

Cara Menghilangkan Show More Options di Windows 11

Cara Menghilangkan Show More Options di Windows 11 — Windows 11 memiliki tampilan yang menarik dan elegan, namun ada beberapa orang yang masih kurang nyaman dengan beberapa perubahan yang dilakukan, diantaranya ketika melakukan klik kanan pada file atau folder.

Ketika melakukan klik kanan pada windows 11 , tampilan yang muncul tidak sama dengan yang ditampilkan windows 10, tampilannya sudah kelihatan menarik dan modern namun tidak semua opsi ditampilkan.

Bagi sebagian orang terutama yang sering menggabungkan beberapa file pdf dengan Aplikasi Nitro tentu ini menjadi seperti lebih sulit karena opsi Combine file with Nitro tidak langsung muncul, namun perlu melakukan klik Show more option untuk menampilkan opsi yang penuh seperti di windows 10.

Terdapat beberapa cara untuk mengembalikan tampilan konteks file explorer ke mode klasik seperti di windows 10, namun disini saya akan membagikan cara yang sudah saya praktek sendiri dan berhasil.

Jika nanti kamu sudah mengubah tampilan konteks file explore ke mode klasik namun seiring berjalan waktu kamu bosan dan ingin mengembalikan ke tampilan yang rapi dan padat seperti di windows 11, tidak perlu khawatir kamu bisa melakukannya.

Berikut langkah-langkah yang perlu dilakukan

1. Download file Disable Show more options context menu untuk menghilangkan Show more options atau download file Enable Show more options context menu ke tampilan kontek default windows 11

2. Klik file yang sudah didownlod lalu klik Run

2. Muncul Registry Editor, lalu klik Yes

3. Muncul tampilan Registry Editor yang kedua, klik saja Ok

4. Sekarang konteks menu show more option sudah kembali ke mode klasik, jika perubahan belum diterapkan coba restart komputer atau Sign out untuk langkah yang lebih cepat

Baca Juga :   Mengatasi 'Cannot locate the microsoft visual FoxPro'

5. Sekarang konteks menu dengan tampilan klasik sudah diterapkan kembali, jika kamu bosan dan ingin mengembalikan ke tampilan windows 11 kamu bisa melakukannya dengan menjalankan file Enable Show more options context seperti langkah yang telah disebutkan di atas.

Ada beberapa cara yang tersebar di internet untuk mengembalikan tampilan konteks menu ke mode klasik seperti di windows 10, namun setelah saya coba tidak semuanya berhasil.

Dengan cara ini, langkah yang dilakukan mudah dan tidak membingungkan dan paling penting dijamin seratus persen berhasil, sekarang kamu dapat menggabungkan beberapa file pdf dengan tidak perlu repot melakukan beberapa klik.

sebelumnya

Demikian Cara Menghilangkan Show More Options di Windows 11, semoga bermanfaat, jika ada yang ingin ditanyakan silahkan tulis di kolom komentar.

Ayo bergabung di Halaman Media DesaMedia Desa agar tidak ketinggalan informasi menarik dari media desa.

Baca tutorial lainnya di menu TEKNO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *