Aplikasi Desa Wisata Nusantara
Desa Wisata News Tekno

Aplikasi Desa Wisata Nusantara Untuk Kamu Pecinta Traveling

Media Desa – Aplikasi Desa Wisata Nusantara menjadi salah satu upaya yang dilakukan oleh Kemendes PDTT dalam mempromosikan desa wisata yang ada di Indonesia. Demikian salah satu bunyi postingan dari Instagram kemendespdtt (Minggu, 26 Juni 2022).

Mendes PDTT, Abdul Halim Iskandar menjelaskan, aplikasi tersebut akan memudahkan masyarakat dalam mencari Desa Wisata. Sehingga menurutnya, masyarakat bisa mengunjungi satu atau lebih Desa Wisata dalam satu tahun.

Aplikasi Desa Wisata Nusantara merupakan Aplikasi untuk promosi desa wisata yang dikelola BUM Desa atau BUM Desa Bersama, serta wisata desa yang dikelola pihak lain yang bekerja sama dengan BUM Desa atau BUM Desa Bersama. Kementerian Desa PDTT berkomitmen melakukan kurasi informasi langsung dari BUM Desa dan BUM Desa Bersama, untuk menyajikan informasi terbaik Desa Wisata.

Amatan mediadesa.org pertanggal hari ini (senin, 27 juni 2022), aplikasi ini sudah didowload lebih dari 50 ribu kali, 1 ribu ulasan dan mendapat rating 4,4 bintang. Aplikasi dari Kementerian Desa PDTT ini bisa dengan mudah didownload di Google Play bagi pengguna android, atau bisa juga dengan mengklik tautan ini Aplikasi Desa Wisata Nusantara

Aplikasi ini mendapat berbagai tanggapan dari pengguna yang bisa dilihat melalui ulasan pada Google Play, “Aplikasinya menarik, baik dari segi tampilan dan navigasi. Mudah dimengerti dan tentunya memberikan informasi Desa Wisata, cocok untuk semua khususnya bagi traveller yang membutuhkan referensi tempat wisata yang ciamik dengan suasana kearifan lokal ” tulis Ahmad Syadzili

Pengguna lain, Neo Podojoyo juga memberikan ulasan yang positif dengan rating 5 bintang, ” Aplikasi keren, sangat membantu bagi destinasi wisata baru terutama yang dikelola desa agar lebih cepat dikenal masyarakat, dan sangat membantu kaum traveller dalam mencari wisata yang tentunya ramah di kantong ” tulisnya.

Selain tanggapan positif dengan memberikan rating 5 bintang, masih ada beberapa ulasan yang seharusnya menjadi masukan untuk pengembang aplikasi ini, diantaranya ditulis oleh Liana Lotus ” Info kuliner, wisata & biaya wisatanya, serta semua biaya akomodasinya jika ingin mengunjungi desa tertentu/yang dituju pada daerah yang dicari, sepertinya kurang lengkap keterangannya.”

Ayo bergabung di Halaman Media Desa agar tidak ketinggalan informasi menarik dari media desa.

Baca juga artikel menarik lainnya di menu TEKNO untuk update pengetahuan terkait teknologi informasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.